Makanan Ini Bisa Bikin Anda Cepat Tua

Tiga Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Asma

Sehatbeja - Menjadi tua merupakan sesuatu yang natural atau alamiah yang pasti terjadi pada setiap manusia. Proses menua sudah mulai berlangsung sejak seseorang mencapai usia dewasa, yaitu setelah melalui periode puncak pada usia 40 tahun.

Terkadang kita melihat orang yang umurnya masih muda tapi sudah terlihar tampak tua. Ini bisa terjadi karena orang tersebut tidak memerhatikan asupan makanan yang ia konsumsi setiap harinya.

Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan penuaan dini dan menyebabkan kerusakan jaringan. Kerusakan jaringan sendiri dapat mengakibatkan kondisi seperti keriput, garis-garis halus, bintik-bintik hitam dan tanda-tanda awal penuaan seperti nyeri sendi, juga kelelahan.

Oleh karenanya anda harus mengetahui beberapa makanan yang memang dapat mempengaruhi tampilan anda menjadi tampak lebih tua.

Berikut adalah makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak mengalami penuaan dini.


Hindari makanan yang dikemas

Makanan olahan atau yang dikemas akan sulit diproses oleh tubuh, apalagi jika makanan tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak perlu dan tidak memiliki nilai gizi untuk tubuh.

Sebaiknya pilih makanan sehat seperti avokad, karena buah ini dapat membuat anda merasa kenyang akibat kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, avokad juga kaya akan karotenoid yang dapat membantu melawan peradangan.

Hindari meggunakan gula pengganti

Membatasi asupan gula adalah ide yang baik untuk menjaga kesehata. Namun jangan berpikir untuk menggunakan gula pengganti, karena mereka adalah pemanis buatan yang justru seringkali disebut-sebut makanan sebagai “bebas gula”.

Anda bisa mencoba yogurt dan buah. Karena kandungan pada yogurt>/i> tinggi akan kalsium yang membantu mencegah osteoporosis, sedangkan buah tentu saja penuh dengan vitamin C dan antioksidan yang mencegah penuaan dini.


Hindari Alkohol

Alkohol dikenal dapat membuat kulit dehidrasi. Selain itu, Sensitivitas terhadap alkohol akan meningkat seiring bertambahnya usia anda karena kadar air dalam tubuh rendah.

Lebih baik, coba minum air ditambah dengan irisan lemon. Air dan lemon memberikan vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan penuaan dini.
Minuman ini juga memiliki banyak manfaat seperti membantu pencernaan yang kadang melambat seiring usia bertambah.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post