6 Tanaman Herbal Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

6 Tanaman Herbal Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sehatbeja - Menjadikan tanaman herbal sebagai tambahan menu asupan makanan sehari-hari adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan junk food atau makanan cepat saji.

Bukan hanya banyaknya nutrisi seperti antioksidan atau antibakteri dan antiseptik saja yang dimiki oleh tanaman herbal, tapi tanaman herbal juga dapat meningkatkan daya Tahan Tubuh, sehingga tidak akan mudah terserang penyakit.
Lalu, tanaman herbal apa sajakah yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh itu?

Berikut adalah enam tanaman herbal yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh:


1. Biji Ketumbar

Kandungan yang ada didalam biji ketumbar memiliki sifat anti-mikroba, dan anti-jamur, serta merupakan agen detoksifikasi yang kuat untuk pelindung dari zat berbahaya seperti timbal dan merkuri.

Selain itu, didalam biji ketumbar juga mengandung efek penenang, Sehingga bisa digunakan untuk mengobati insomnia atau kegelisahan.

Ketumbar juga dipercaya bisa meningkatkan memori dan sangat efektif untuk mengurangi reaksi alergi atau demam. Manfaat lainnya adalah untuk mengatur kadar insulin, mengurangi kolesterol serta menghilangkan sakit kepala.

2. Rosemary

Rosemary dapat membantu mengurangi peradangan, menurunkan risiko asma, penyakit hati dan juga penyakit jantung. Ini dikarenakan Tumbuhan ini memiliki antioksidan, anti-inflamasi dan sifat antiseptik yang berguna untuk mengatasi penyakit tersebut.

Rosemary juga mengandung minyak yang berguna untuk menenangkan saraf dan mengurangi rasa sakit pada perut, mengurangi rambut rontok dan meningkatkan daya ingat.

3. Thyme

Para ilmuwan menemukan manfaat dari tanaman herbal yang satu ini, yaitu dapat membantu masalah pencernaan, selain itu, Thyme juga mampu menangani masalah pernapasan seperti asma, bronkitis, batuk, flu serta infeksi sinus.

4. Daun Mint

Daun mint banyak dikenal karena memiliki sifat antiseptik serta antibakteri yang berguna untuk meredakan gangguan pencernaan, sindrom iritasi pada usus besar, juga untuk meredakan sakit perut. Tidak hanya itu, daun mint juga bisa memperkuat sistem saraf dan membantu untuk meredakan sakit kepala.

5. Basil

Selain mengandung antioksidan, Minyak yang terkandung dalam daun ini memiliki efek anti-inflamasi pada saluran pencernaan dan sendi, sehingga Basil bisa digunakan sebagai obat yang baik untuk sakit kepala dan juga insomnia.

6. Oregano

Tanaman herbal yang sering digunakan sebagai bahan makanan seperti saus pasta atau salad ini ternyata mengandung banyak antioksidan, minyak Oregano serta memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur yang mampu mengurangi kram saat menstruasi dan juga nyeri perut.

Herbal ini juga membantu membersihkan lendir di hidung yang tersumbat, sehingga dapat membantu mengantasi pilek, flu, sakit kepala dan masalah pernapasan lainnya.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post